Lawan Covid-19, Achmad Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum di Rohul

PASIR PENGARAIAN - Anggota DPR RI Drs H Achmad MSi 'turun gunung' membantu warga di daerah pemilihannya untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19).

Anggota DPR RI Komisi VIII itu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, pasar dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (29/3/2020).

Dengan membawa 60 relawan yang berasal dari Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu dan kader Partai Demokrat, mantan Bupati Rokan Hulu 2 periode tersebut menyebar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 12 fasilitas umum seperti Masjid Agung Islamic Center, masjid di Kecamatan Rambah dan Pasar Modren Pasirpengaraian.

Dalam kegiatan ini, Achmad juga membagikan masker kepada warga dan hand sanitizer kepada pengurus masjid. Menariknya, Achmad langsung membagikannya ke warga guna mencegah terjadinya kerumunan dan sekaligus memberikan edukasi pentingnya physical distancing atau menjaga jarak fisik untuk menghindari Covid-19.

Achmad mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Melalui penyemprotan ini diharapkan dapat membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel sehingga tidak menganggu kesehatan masyarakat.

"Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kita bekerjasama dengan Grup Rumah Sakit Awal Bros, sebelum di Rohul, kita juga sudah melakukan kegiatan bakti sosial ini di Kota Pekanbaru," cakap Ahmad.

Dalam Kesempatan itu, Achmad juga meminta Pemkab Rohul lebih progresif dan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) sehingga masyarakat bisa mencegah secara dini agar tidak tertular virus mematikan tersebut.

“Saya tidak ingin mencari kesalahan, namun menurut pengamatan kami Pemkab Rohul perlu lebih progresif dan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, dengan aksi aksi nyata sehingga masyarakat menyadari akan bahaya Virus ini yang tidak memandang korbannya,” ucapnya.

Achmad menyatakan, selain wujud kepedulian dan kecintaan kampung halaman terbebas dari Covid-19, Achmad menegaskan aksi bakti sosial ini juga merupakan bentuk terimakasih kepada masyarakat Rokan Hulu yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi wakil rakyat di DPR-RI.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Rohul agar selalu mendoakan negeri kita yang masih dalam status Zona Hijau, semoga tidak ada satupun warga kita yang positif mengidap Covid-19 ini. Namun tentunya kami tetap mengimbau warga tetap waspada dan kurangi bepergian keluar rumah,” pungkasnya. By Cakaplahcom

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel